Recent Posts

    Pola Hidup Sehat agar Awet Muda, Lakukan Hal Ini agar Tidak Menyesal!!


    Dinisehat.id - Sehat merupakan aset nomor 1 karena jika Anda tidak sehat otomatis Anda tidak bisa menikmati aktifitas kehidupan, tidak bisa mengeluarkan uang Anda untuk hal yang Anda suka. Sebenarnya ada beberapa hal yang tidak dapat kita ubah (usia Anda, riwayat penyakit keluarga, jenis kelamin, kematian). Tetapi yang lainnya bisa kita ubah seperti Anda sudah tahu untuk tidak merokok, minum terlalu banyak, atau makan berlebihan.
    Hampir semua penyakit disebabkan oleh hal yang sama, seperti: merokok, diet, olahraga, alkohol, dan stres. Di bawah saya akan memberikan tips tentang pola hidup sehat

    1. Berhenti merokok 

    Sejauh ini, ini adalah kebiasaan yang paling penting, karena mempengaruhi hampir setiap penyebab utama kematian tidak hanya bagi si perokok, bahkan orang lain disekitar Anda juga bisa terkena dampaknya juga. Ini juga kebiasaan yang paling sulit untuk diubah. Banyak orang yang sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut, tetapi selama ada kemauan tidak ada yang tidak mungkin. baca artikel lengkap tentang cara berhenti merokok.

    2. Menurunkan berat badan (jika Anda kelebihan berat badan)

    makan lebih sedikit bukan kebiasaan efektif untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya jaga pola makan dan makan makanan dengan sedikit kalori, seperti buah-buahan dan sayuran. Resiko akibat kelebihan berat badan sedikit di bawah merokok, kelebihan berat badan juga dapat memicu berbagai macam jenis penyakit.

    3. Berolahraga 

    Kurang berolahraga adalah faktor risiko utama untuk penyakit jantung, stroke, kanker usus & dubur, diabetes, kanker payudara, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Jika Anda tidak berolahraga, Anda hanya meningkatkan resiko untuk mendapatkan penyakit. Lakukan sedikit olahraga setiap hari meskipun hanya jalan kaki, dan Anda menjadi sehat. Anda tidak perlu waktu banyak dalam berolahraga, misalnya mulai jogging dengan 5 menit sehari di pagi hari.

    4. Minum air dengan jumlah yang pas

    Minum air putih tidak selalu 8 gelas sehari, hal tersebut memang dianjurkan namun sebaiknya dengarkan tubuh Anda. Jika seandainya anda sedang berkerja keras minum lebih banyak air dibandingkan jika anda tidak melakukan aktifitas apapun. 

    5. Kurangi makanan daging merah dan daging olahan 

    Makan daging merah, dan daging olahan seperti sosis, bacon, daging kaleng dan sebagainya, merupakan faktor risiko kanker usus besar/ dubur, kanker lambung, dan kolesterol tinggi, yang pada gilirannya merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung koroner dan stroke. Meskipun pernyataan ini belum tentu cocok dengan kebanyakan orang, banyak penelitian mendukung hal ini. Saya merekomendasikan untuk mengurangi konsumsi daging atau menjadi vegetarian.

    6. Makan buah-buahan dan sayuran

    Hal ini sangat jelas, tetapi kebanyakan orang masih kurang suka makan sayur - sayuran., bahkan saya sendiri kurang menyukai sayuran, tetapi makan buah dan sayuran dapat mengurangi risiko beberapa penyakit, dan itu salah satu kebiasaan termudah untuk terbentuk. Makan salad, tambahkan sayuran ke sup atau sayuran cabai, memasak sayuran sebagai lauk sehat dengan makan malam atau makan siang. Makan buah-buahan dengan sarapan dan sebagai makanan ringan.

    7. Kurangi garam, dan lemak jenuh

    Garam dan lemak jenuh ada dalam begitu banyak bentuk makanan olahan, dan hal tersebut dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Banyak sumber penelitian medis yang memiliki kontroversi terkait dengan lemak jenuh dan resiko stroke, tetapi dalam artikel yang ditulis American Heart Association merekomendasikan untuk mengurangi konsumsi lemak jenuh

    8. Kurangi stres

    Stres adalah faktor risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko stroke. Jalankan aktifitas sehari - hari dengan perasaan enjoy, berolahragalah untuk menghilangkan stres, penuhi kebutuhan air putih, Hangout bersama teman atau lakukan hal menyenangkan lainnya. Baca artikel ini untuk selengkapnya tentang cara menghilangkan stress.

    Jadi itulah artikel tentang Pola Hidup Sehat agar Awet Muda. Jika artikel ini bermanfaat yuk share ke teman - temanmu sekarang!!

    Baca juga : Kenapa Harus Bangun Pagi? Ini Dia Manfaat Bangun Pagi

    7 Responses to "Pola Hidup Sehat agar Awet Muda, Lakukan Hal Ini agar Tidak Menyesal!!"

    1. Beberapa sudah berhasil saya terapkan, semoga saran yg lain bisa saya terapkan juga. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya https://www.masbobz.com/ ya gan :-D

      ReplyDelete
    2. Mantap gan jangan lupa mapir

      https://quentekno.xyz

      ReplyDelete
    3. makasih gan coba sya praktikan nanti

      ReplyDelete
    4. Jadi takut mau ngerokok, klo itu menghilangkan kemudaan

      ReplyDelete
    5. Bermai srkali gan artikelnya

      ReplyDelete

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel