Recent Posts

    Aktivitas Kecil Yang dapat Melatih dan Menjaga Kesehatan Otot Kaki Anda



    Dinisehat.id - Berjalan kaki dianggap sangat melelahkan apabila sudah mempunyai kendaraan sendiri. Berjalan kaki dianggap sangat membosankan untuk dilakukan karena orang-orang mengangap akan lebih terlihat keren apabila menuju suatu tempat dengan kendaraan, akan lebih cepat sampai dan tidak perlu basah kuyup karena keringat akibat jalan kaki. Hal seperti itupun memang benar adanya, tetapi menjaga kesehatan kaki sangatlah penting bagi siapapun. 

    Rutinitas yang padat dan rasa malas terkadang menjadi alasan kita tidak memiliki waktu untuk jalan kaki dan olahraga kecil untuk kaki yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, terlebih untuk kesehatan kaki.Kaki adalah anggota tubuh yang paling “lelah” dalam melakukan tugasnya. kaki juga merupakan anggota tubuh yang berperan sangat penting dalam aktivitas manusia. Kaki membawa kita menuju mall, sekolah, tempat kerja dan tempat - tempat lainnya. Ada beberapa kegiatan ringan yang bisa dilakukan untuk kaki sehat agar senantiasa bergerak aktif.

    Latihan kaki saat menonton televisi

    Latihan ini sangat mudah dilakukan. Caranya dapat dilakukan dengan berbaring dan angkat kaki membentuk 90 derajat kemudian gerakan kaki seperti mengayuh sepeda, untuk awal dapat dilakukan perlahan – lahan setelah beberapa saat kemudian tambah kecepatan dan tambah durasinya.

    Bermain Pump It Up atau Dance Revolution

    Permainan ini juga salah satu latihan cocok untuk kaki karena selain bermain pemainan yang mengasikan ini, kaki juga bergerak kedepan kebelakang ketengah sesuai dengan irama lagu dan mengikuti arahan dari layar monitor. Permainan ini juga sangat cocok untuk orang yang malas olahraga.

    Memarkir mobil agak jauh

    Saat berbelanja ke supermarket parkirlah mobil agak jauh atau di tempat parkir yang terujung tak perlu sampai berkilo – kilo meter jauhnya cukup beberapa meter saja dengan begitu bisa berjalan kaki saat ke supermarket dan apabila hujan maka berlarilah dengan ini sudah termasuk seperti berolahraga.

    Menggunakan tangga secara berkala

    Jika anda memiliki rumah bertingkat dua, jangan taruh barang-barang di bawah tangga tetapi coba taruh di lantai atas, dengan begitu kita akan selalu menggunakan tangga untuk mengambil barang-barang tersebut.

    Memilih tangga daripada Lift

    Menggunakan lift memang lebih cepat karena hanya cukup menekan nomor yang ada didalam lift dalam beberapa menit bahkan detik kita sudah sampai, tetapi jika menggunakan tangga otot-otot kaki bergerak dan akan lebih bermanfaat untuk kesehatan kaki.

    Mengajak hewan peliharaan 

    Jalan-jalan mengelilingi kompleks rumah pada pagi hari maupun sore hari juga merupakan cara yang cukup efektif untuk membuat kaki bergerak.

    Ternyata sangat simpel sekali ya, daripada hanya rebahan saja. Menjaga kesehatan juga bisa dimulai dengan melakukan hal - hal kecil, intinya jangan terlalu malas saja. Jika artikel ini bermanfaat share ke teman - temanmu ya!



    0 Response to "Aktivitas Kecil Yang dapat Melatih dan Menjaga Kesehatan Otot Kaki Anda"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel